MEDIA ELEKTRONIK
|
KEKUATAN
|
KELEMAHAN
|
TV
|
Dapat dinikmati oleh siapa saja.
Dapat menjangkau daerah yang luas. Waktu siarannya sudah tertentu. Memiliki daya penyampaian dan pengaruh yang kuat karena dapat memberikan kombinasi antara suara dengan gambar ( yang bergerak ). Memudahkan para audiensnya untuk memahami yang diiklankan |
Biaya relatif tinggi.
Hanya dapat dinikmati sebentar (pesan berlalu sangat cepat).
Tidak semua tempat dapat dicapai
gelombang penyiaran televisi
|
RADIO
|
Dapat diterima dan didengar di areal tanpa listrik.
Para pendengar radio tidak dituntut untuk bisa membaca |
Waktunya terbatas.
Tidak mengemukakan gambar. Pendengar sering kurang mendengarkan secara penuh
Sulit untuk menyampaikan pesan-pesan yang kompleks
|
MEDIA ONLINE
|
Dari segi waktu media online
sangat cepat dalam menyampaikan berita.
Mempunyai audio visual dengan
melakukan streaming.
Praktis dan Fleksibel,
Dapat diakses dari mana saja dan
kapan saja.
|
Tidak selalu tepat, karena
mengutamakan kecepatan berita biasanya informasi tidak dianggap akurat.
|
MEDIA CETAK
|
KEKUATAN
|
KELEMAHAN
|
KORAN( Surat
Kabar )
|
Dapat dinikmati lebih lama
Dapat digunakan sebagai bahan acuan atau referensi
konsumen dalam membeli barang atau jasa
|
Mudah diabaikan serta cepat basi
Umumnya pembaca hanya sekali saja
membacanya
Hanya dapat memberikan visual
berupa gambar yang mewakili keseluruhan isi berita.
Beberapa kelompok tertentu tidak bisa dijangkau oleh surat kabar, misal kelompok masyarakat menengah ke bawah atau masyarakat usia di bawah 15 tahun |
MAJALAH
|
Mempunyai kemampuan mengangkat produk-produk yang
diiklankan sejajar dengan persepsi khalayak terhadap prestise majalah yang
bersangkuan.
Memiliki usia edar yang panjang.
|
Hanya beberadar di lingkungan yang
terbatas.
Peredarannya lambat.
|
MEDIA LINI BAWAH
|
KEKUATAN
|
KELEMAHAN
|
BALIHO
|
Dapat digunakan untuk memperkenalkan dan
mempromosikan sesuatu yang baru.
|
Merupakan informasi jangka pendek
Tidak dapat memilah khalayak dan
khalayak hanya melihat sepintas
|
POSTER
|
Dapat Mengumumkan dan
memperkenalkan suatu acara
Mempromosikan layanan / jasa
Dapat dilakukan untuk pemasaran
suatu produk.
|
Jangkauan
terbatas.
diperlukan
kemampuan membaca dan atensi atau perhatian, karena tidak bersifat auditif
dan visual
|
MEDIA INTERNAL
|
KEKUATAN
|
KELEMAHAN
|
NEWSLETTER
|
Praktis
digunakan untuk memperkenalkan produk dan jasa kepada perusahaan
Dapat membantu
publiknya dalam berhubungan dengan urusan bisnis
|
Dinilai tidak cocok untuk dijadikan materi oleh pihak media massa
|
PRESS RELEASE
|
Dapat menjangkau
publik yang banyak dengan selembar tulisan sehingga menjamin konsistensi pesan
Dapat menginformasikan hal-hal baru
mengenai perusahaan atau organisasi yang belum diketahui oleh public
|
Terlalu
terkesan menjual dan dan kurang bernilai berita
|
Minggu, 30 Maret 2014
media
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Titi's gold titanium ring for men & women - Titi's
BalasHapusTiti's gold titanium ring for men & women. Titi's pure titanium earrings gold titanium ring titanium flat iron for men & women. head titanium tennis racket Titi's pure titanium earrings gold titanium ring snow peak titanium for men & women.